Kelompok Mentoring Psikologi


Kali ini saya mau cerita tentang kelompok mentoring ya. Kira-kira setahun yang lalu, seorang adik kelas di Psikologi menghubungi saya. Katanya saya diminta mengisi kelompok mentoring.


Pada mulanya saya bingung, bukankah masa ajaran baru sudah lewat? Biasanya mentoring akan dikoordinir oleh Fusi (Rohisnya Psikologi) saat awal tahun. Tapi adik kelas menjelaskan bahwa ini kelompok baru yang berbeda. Mereka bukan mahasiswa baru melainkan mahasiswa tingkat 2


Dan tak terasa sudah setahun kini saya mengiringi perjalanan mentoring mereka.


Sebuah kelompok yang berbeda dari biasanya. Isinya adalah perempuan-perempuan khas Psikologi UI yang cerdas, enerjik, sangat kritis dan sekaligus ceria.


Bagi mereka mungkin pertemuan pertama sungguh membosankan. Tapi bagi saya, hmm, saya masih ingat lho berulang kali mencoba menghafalkan nama dari data yang diberikan pada saya semalam sebelumnya.


Mereka bersembilan awalnya. Menajdi bersebelas kini saat beberapa mengajak rekannya yang lain.


Mereka memiliki hati penuh tanya, pikir yang penuh ide, dan jiwa yang penuh seruan. Sangat bersemangat sekali.


Seringkali bukan mereka kok yang merasa beruntung, tapi saya yang sangat-sangat merasa beruntung bisa jadi pengisi mentoring mereka.


Sebelas perempuan psikologi yang sangat khas. Oiya, dan sangat cantik. Saya menyebut kecantikan mereka seperti ada 11 orang model sedang mentoring bersamaan. Hehe. Menakjubkan!


Lipstik dan bedak bukan barang yang akrab buat saya. Tapi buat mereka, lipstik dan bedak adalah keseharian.


Jilbab adalah nafas hidup busana saya sehari-hari. Tapi buat sebagian dari mereka , masih ada yang belum berjilbab.


Allahu Akbar, Allah tetap menyatukan kami sebagai sebuah kelompok.. Seringkali saya diam-diam bersyukur di perjalanan pulang sehabis mentoring.. Betapa Allah sangat baik memeberikan mereka dalam hidup saya.


Bagaimana tidak, hidup saya jadi lebih dinamis, Mau tidak mau saya harus lebih mendekat lagi pada Allah. Mau tidak mau saya harus mencari ilmu lebih banyak lagi tentang Islam, tentang Allah, tentang Rasulullah dan para Sahabatnya.

:) 

Saya mencintai mereka.. Sebelas adik angkatan berbeda jarak 5 tahun yang setiap minggu memberi senyum di hati saya


Saya cinta mereka karena Allah..


Dan melalui mereka, Allah beri berbagai hikmah yang mengejutkan pada saya.. Satu persatu dari mereka adalah bintang, yang sedang mencari jalan agar lebih terang benderang di jalan Allah.



I Love you girls :***



-khusus ditulis untuk dana,diva,lita,asti,dhilah,kristal,dora,dita,azka,ichum dan dyah-








Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Kelompok Mentoring Psikologi"

bayangantorgon mengatakan...

saya suka terharu aja sama para pementor itu yang sabar, sabar, sabar, dan sabar menyebar ilmu untuk akhirat kepada saya, makasih ya

Pementor itu sama dengan dementor yang di Harry Potter yaaaaa????

Comment